Tipe-tipe (Role) Hero di Mobile Legends Beserta Penjelasannya

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa saja tipe hero dalam game Mobile Legends, terus apa saja peranannya dalam permainan. Dalam Mobile legends Ada 6 tipe hero di Mobile Legends semuanya memiliki peranannya  masing-masing. Keenam tipe hero tersebut adalah Tank, Fighter, Assassin,  Mage, Marksman dan Support. Berikut ini penjelasannya

 1. Tank

Tank  adalah tipe hero yang memiliki HP dan Pertahanan tinggi, namun memiliki  attack di bawah rata-rata. Tank biasanya berada di garis depan saat war,  tugasnya untuk menjadi tameng atau pelindung bagi fighter / assassin / mage / marksman  dan support di belakangnya. Dengan durabilitasnya atau ketahanannya yang tinggi, tank  sangat baik untuk menyerap damage yang diberikan musuh dan juga dapat untuk memecah belah formasi lawan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan fighter/MM/Mage untuk mencicil darah atau bahkan kill musuh. Meski mempunyai ketahanan yang tinggi bukan berarti tank harus diam dan menerima damage kemudian mati. Usahakan untuk tetap bertahan dan jike memang mendesak maka cobalah untuk mundur.

Hero yan termasuk dalam tipe ini adalah: Tigreal, Franco, Minotaur, Akai, Gord, dan Lolita



2. Fighter(Petarung)


Fighter  adalah Tipe petarung jarak dekat. Hero fighter pada umumnya memiliki  pertahanan dan attack yang tinggi. Cara kerja Fighter biasanya  menyerang/melompat masuk ke arah musuh sambil attack untuk memberikan kesempatan temannya  mencicil darah musuh tersebut (musuh biasanya tidak sadar lagi  ditembak oleh MM atau dicicil darahnya), kemudian kembali menjauh, dan  kemudian lompat lagi ke arah musuh untuk finishing dan menghabisinya. Hero tipe fighter sangat berperan penting untuk mencicil darah musuh karena attack yang tinggi.

Hero yang termasuk dalam tipe ini adalah: Bane, Yun Zhao, Alucard, Freya, Chou, Sun, Alpha dan Ruby.

3. Assassin (Finishing)


Assassin  adalah tipe petarung yang memiliki attack dan kecepatan yang tinggi.  Role ini biasanya melakukan roaming ke top/bottom sambil jungling, maka  tidak heran kalau tipe assassin suka muncul secara tiba-tiba dan  kemudian membantu /melakukan kill. Tipe Carry adalah tipe yang paling  diincar oleh assassin dan tentunya sangat membantu tim dalam mengurangi  tekanan dari musuh. Belakangan banyak orang yang menyebut Hero dengan tipe Assasin adalah hero tukang nyampah (tinggal kill, tidak berusaha untuk menyicil darah musuh), saya rasa itu memang tugas untuk menjadi finishing. Hero Assasin tidak disarankan untuk ikut war atau bahkan open war. Kenapa ? Karena tipe ini memiliki ketahanan yang cukup rendah. Sangat rentan jika terkena stun musuh, itulah kenapa tugasnya adalah finishing.

Hero yang memiliki peran sebagai Assassin antara lain: Yun Zhao, Natalia, Saber, Karina, Hayabusa, Alucard, dan Fanny.

4. Mage

Mage  adalah tipe yang sangat bagus untuk membuat musuh kerepotan, dan karena selain damagenya sakit kebanyakan hero ini memiliki skill disable seperti stun atau freeze. Tipe mage lebih di fokuskan untuk menjadi support/membantu saat war dengan menggunakan skill yang sangat merepotkan musuh. Saat memakai hero Mage usahakan untuk berhati-hati karena akan menjadi sasaran para Assasin.

Hero yang memiliki peranan ini antara lain adalah: Nana, Eudora, Karina, Gord, Alice, dan Kagura

5. Marksman

Marksman  adalah tipe yang memiliki attack/damage yang tinggi dan juga jarak  serang yang jauh. Tipe ini biasa juga disebut sebagai carry/Adc. Hero  tipe ini punya peranan besar dalam melakukan kill musuh. Saat  menggunakan hero ini, pintar-pintarlah menjaga jarak dengan hero lawan,  karena hero tipe ini biasanya durabilitasnya rendah. Saat menggunakan  hero tipe ini, sebaiknya gunakan gears yang menambah kecepatan serangan,  karena selain kill musuh, marksman juga dapat menghancurkan tower  dengan cepat.


6. Support

Support bisa  memiliki arti sebagai pendukung tim, dan juga sebagai healer. Support  yang dimaksud disini adalah healer. Healer di early game pada umumnya  bersanding dengan "carry" hingga si carry tersebut dapat lebih survive dan cepat naik level. Dan saat late  game healer menjadi penyembuh untuk siapapun dan sangat terasa manfaatnya. Healer pada umumnya  berposisi di paling belakang, dan usahakan untuk tidak mudah mati, namun  saat fighter ataupun marksman timmu sekarat jangan ragu untuk maju dan  mengalihkan perhatian musuh kepadamu.

Sebenarnya ada juga beberpapa hero yang mempunyai 2 role/tipe, contohnya Hilda selain tank, Hilda juga bertipe Fighter. Hal ini tergantung bagaimana cara memakai dan emblem yang digunakan. Demikian  penjelasan singkat untuk tiap role / tipe / peran hero di Mobile  legends. Tentu saja kalian akan makin mengerti tiap peranan jika kalian  sering-sering main game ini.

Sumber dari facebook dan ada tambahan dan sedikit pengurangan.
SUMBER

Komentar