Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Part 2

Pada postingan kali ini akan saya lanjutkan kembali tips bermain Mobile Legends bagi para pemula atau newbie. Bagi yang belum baca yang part 1 nya silahkan baca : Tips Bermain Mobile Legends Bagi Pemula Part 1
Berikut tipsnya :


 
Tes Koneksi
Mobile Legends sebenarnya tidak hanya membutuhkan koneksi internet yang hanya cepat tapi juga stabil. Jika kalian bilang buka Youtube lancar kok pas buka Moblie Legends malah lag, mungkin saja koneksi kalian memang cepat tapi tidak stabil. Oleh karena itulah disarankan untuk memainkan pada jam-jam yang tidak sebuk seperti tengah malam. Jika kalian ingin memastikan apakah koneksi kalian lancar atau tidak kalian bisa coba bermain dulu pada Mode VS AI (vs Komputer). Kenapa pada mode ini ? Agar jika terjadi gangguan jaringan internet dan kalian terpaksa AFK maka tidak ada yang dirugikan, karena vs AI tidak terhitung dalam match, jadi VS AI benar-benar hanya mode untuk memperlajari permainan hero.


Tahu kelemahan dan kelebihan hero
Bagaimana kalian tahu apa saja kelebihan atau kekurangan hero ? Jawabannya simpel, COBA PAKAI. Mobile Legends selalu memberikan hero yang bisa kalian coba di Mode Classic/Brawl/VS AI (tidak bisa di rank, rank khusus yang sudah dibeli/dimiliki). Cobalah semua hero yang diberikan untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Bertanyalah pada teman yang sudah pengalaman. Atau tonton video di Youtube.

Fokus menguasai 1/2 hero memang bagus, tapi jika hero kita telah di pick orang lain kita harus bagaimana ? Jadi mulailah untuk belajar hero sebanyak-banyak nya.



Fokus menghancurkan Tower
Inti game ini adalah kalian bisa menang jika tower utama musuh hancur, bukan siapa yang mendapat kill terbanyak. Kalian harus bisa mengatur strategi dan bekerjasama untuk kapan harus curi tower dan kapan harus membantu teman bertahan. Jika tower kalian dalam keadaaan di push musuh dan teman kalian kewalahan bertahan kalian jangan memaksakan untuk tetap push tower. Mamfaatkan minion, bunuh minion musuh secepat mungkin dan kemudian biarkan minion kita untuk mempush ini lebih aman dan efektif, karena pemain cenderung tidak terlalu memperhatikan minion.
Mamfaatkan monster hutan, turtle dan Lord
Monster hutan termasuk Turtle dan Lord dibuat untuk hanya menjadi pajangan. Ada banyak keuntungan jika membunuh monster-monster hutan. Selain untuk gold juga untuk meningkatkan XP agar level hero cepat naik. Turtle merupakan monster yang paling penting, karena bisa menambah perolehan gold dan XP tim. Oleh karena itulah kalau kalian melihat para Pro bermain maka posisi turtle adalah posisi yang menjadi rebutan. Karena jika dapat membunuh Turtle maka arah permainan dapat lebih menguntungkan tim.



Jangan mencoba hero di Mode Rank
Seperti yang saya sebutkan, mode VS AI adalah mode yang dibuat khusus untuk belajar. Jika kalian baru saja membeli hero maka jangan terburu-buru untuk mencobanya di Mode Classic atau bahkan di Mode Rank. Cobalah pelajari terlebih dahulu bagaimana skill dan permainan hero di mode VS AI



Sering-seringlah melihat streaming
Sekarang ada banyak sekali di Youtube video-video match para Pro maupun Top Global, sering-seringlah menonton cara bermain mereka. Atau kalian bisa melihat streaming Kontes Nasional di dalam game yang biasanya diadakan setiap malam. Mamfaatkan itu untuk mempelajari bagaimana kerjasama tim, pemilihan hero, timing menyerang dan mundur dalam memakai hero, mengatur posisi dan lain-lain.

Nah itu saja tips yang bisa saya berikan, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di komentar jika sempat akan saya jawab. Mari sama-sama belajar :)
Jangan Lupa Share ya.

Komentar